CHURROS


Ini dia cemilan favorit sepanjang masa di keluarga saya. Mulai dari Mama, Papa, saya dan suami serta tentunya anak-anak semua suka. Kalau lagi hujan trus bikin ini, disantap rame-rame fresh from wajan...waah..seru banget karena pake acara rebutan. Piring cepat banget kosongnya heheheh.

Mungkin ada yang belum pernah tau tentang churros, saya pun baru mengetahuinya dari Pawonike milik Teh Ike Hermawan.Yup..churros sebenarnya mirip dengan sus goreng, memiliki bentuk yang khas yaitu memanjang. Resep yang biasa saya gunakan pun sama dengan resep sus dari NCC yang bisa diklik disini. Biasanya kalau membuat sus, saya sering menyisihkan sedikit adonannya untuk kemudian digoreng. Bisa dibentuk bulat-bulat biasa atau dengan dibentuk memanjang menjadi churros. 

Churros bisa dinikmati dengan saus coklat seperti yang sudah pernah saya posting dahulu, klik disini  ya. Atau cukup dengan diberi dusting gula halus. Dinikmati hangat-hangat...so yummy. Cara membentuk churros juga mudah, cukup masukkan adonan ke dalam piping bag, beri spuit dan cetak langsung ke wajan yang sudah berisi minyak panas, kemudian gunting untuk mendapatkan ukuran panjang sesuai selera. Goreng hingga kecoklatan, dusting dengan gula halus, siap dinikmati. Tanpa dusting pun udah enaaaak lho. Kalau mau praktis, tinggal colek aja di selai coklat. Enaaaak deh. Yuk bikin churros ^_^