DAGING MASAK LADA HITAM


Simple menu again from Catatan Nina...harap maklum ya, yang masak masih pemula, bisanya bikin yang gampang-gampang wae. Ini adalah salah satu olahan daging yang cukup mudah dan praktis. Bisa dinikmati oleh anak-anak juga karna tidak pedas. Lebih enak dicampur dengan sayuran ya. Kali ini saya memakai brokoli, bisa juga diganti menggunakan baby pokchoy, sawi putih atau bisa memakai wortel yang dipotong korek api.
Resepnya saya adaptasi dari Tabloid Koki yang sudah dimodifikasi dengan selera keluarga. Karena menyesuaikan anak-anak saya yang masih kecil, maka daging has-nya saya rebus dulu agar lebih empuk, sebelum direbus juga dipukul-pukul terlebih dahulu. Maklum Naira suka protes kalau dagingnya masih terasa keras heheheh.
Berikut ini resepnya ya

DAGING MASAK LADA HITAM

Bahan :
300 gr daging has dalam, iris tipis dan pukul-pukul agar empuk ---> versi saya direbus sebentar
4 siung bawang putih, cincang halus
2 daun bawang, potong-potong
3 sdm tepung maizena
garam secukupnya
1 sdt lada hitam
5 sdm saus tiram
2 sdt gula pasir
air secukupnya
minyak untuk menggoreng

Sayuran Pelengkap:
Brokoli, baby pokchoy, baby kailan ---> suka-suka ya

Cara Membuat:
Campurkan tepung maizena dengan garam, gulingkan daging di atasnya hingga merata, goreng sebentar
Panaskan minyak, tumis bawang putih, masukkan saus tiram, gula pasir dan daging yang telah digoreng
Aduk hingga merata, tambahkan lada hitam dan gula pasir
Tuang sedikit air, masukkan sayuran, masak sebentar hingga sayuran agak layu dan air menyusut
Angkat dan sajikan hangat

Cukup mudah dan praktis kan...selamat mencoba ya